Sejarah Perjudian Capsa Susun

Sejarah Perjudian Capsa Susun

Asal Sejarah dan Penafsiran Dasar Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun ialah salah satu variasi capsa yang mengandung cerita cukup tua, jadi asal mula game ini sendiri sejatinya masih misterius. Beberapa kubu percaya bahwa game ini mula-mula diciptakan oleh masyarakat yang keturunan dari Kawasan Asia Barat. Meski begitu, ada juga yang berpikir bahwa game ini muncul di China mungkin karena nama game ini mirip dengan gaya bicara masyarakat di China. Permainan ini diduga muncul pada puncak abad 17 atau permulaan abad 18. Seiring terlewatnya waktu, game ini pun mengalami perkembangan, baik dari segi alat yang dipakai maupun teori game.

Kenaikan Capsa Susun : Lampau dan Kini

Seperti umumnya game lain, cerita asal capsa susun ini lahir berkat budaya masyarakat. Berdasarkan pendapat sebagian pakar, game ini lahir sebagai niat upaya warga saat itu, khususnya di wilayah China, bertujuan melaksanakan penghormatan warga untuk Budha. Lama kelamaan, game ini pun semakin merasuki warga lain. Permainan yang asalnya bertujuan digunakan waktu upacara keagamaan, akhirnya mulai berubah menjadi game untuk semua orang. Sejarah mencatat bahwa game ini pernah dimainkan pada abad kekuasaan Kaisar Mu-Tsung, salah Kaisar penakluk daratan China pada waktu itu. Ada juga yang berpikir bahwa game ini diciptakan bersamaan dengan game yang sama saat itu, yaitu Pai Gow.

Sejarah Perjudian Capsa Susun

Kurang Lebih abad 19, game ini dicatat sudah menjangkau wilayah Eropa. Sekejap, game ini menyebar di beberapa daerah Eropa. Sedikit demi sedikit, tradisi negara Eropa ikut memasuki pertumbuhan game ini. Contoh perubahan utama dari budaya Eropa yaitu gambar Raja, Ratu, dan Jack yang tetap berjalan hingga sekarang. Jujur saja masih tidak jelas siapa wajah yang dijadikan gambar di media remi hingga saat ini. Meski begitu, diduga sosok tumpuan untuk gambar King, Queen, dan Jack dalam media remi muncul dari Eropa.

Butuh waktu yang panjang bagi game ini agar sukses sejak diciptakan hingga meraih rupa akhirnya seperti yang kita kenal saat ini. Menurut cerita, kayu adalah komponen awal yang dipakai untuk menciptakan media remi yang dipakai untuk game ini. Sebelum plastik senyawa diciptakan pada tahun 1907, komponen kayu dianggap sebagai material yang sesuai untuk produksi lembaran kartu game ini. Lama kelamaan, seiring dengan semakin disukainya game ini, mulai bertambah material alternative lain, yaitu lempengan tembaga.